Set Peralatan Masak Termahal & Populer

Set Peralatan Masak Termahal & Populer

Sebagai pecinta kuliner dan pemilik majalah makanan Cq9, saya sangat menikmati memiliki satu set panci dan wajan yang bagus. Peralatan masak adalah investasi yang berharga—tanyakan saja pada koki profesional mana pun. Ketika dirawat dengan baik, peralatan masak berkualitas tinggi tidak hanya bertahan seumur hidup. Ini bisa menjadi salah satu hadiah multi-generasi terbaik yang dapat Anda berikan pada diri sendiri. Tak perlu dikatakan, orang-orang di industri makanan (dan penulis kuliner seperti saya) sangat terobsesi dengan peralatan masak yang mahal. Tapi, apa peralatan masak paling mahal di luar sana?

Apa yang Membuat Peralatan Masak Mahal?

Peralatan masak tidak harus mahal, tetapi jika Anda ingin mendapatkan jenis peralatan masak yang digunakan koki, Anda mungkin perlu mengeluarkan banyak uang. Inilah mengapa beberapa set akan lebih mahal daripada yang lain.

Jumlah Potongan

Ini seharusnya tidak perlu dipikirkan lagi, tetapi semakin banyak peralatan masak yang Anda dapatkan dalam satu set, semakin banyak yang harus Anda bayar. Membuat tiga pot akan selalu lebih mahal daripada membuat dua. Jadi, kuantitas itu penting. Jika Anda ingin menjaga kualitas tetapi memiliki anggaran, pertimbangkan untuk membeli satu set peralatan masak yang lebih kecil.

Bahan + Teknik

Ada perbedaan antara Teflon yang Anda dapatkan dari toko kelontong dan paduan baja tahan karat yang direkayasa secara khusus. Set peralatan masak termahal dibuat dengan bahan terbaik. Dalam banyak (tetapi tidak semua) kasus, perusahaan dengan peringkat teratas juga akan memiliki rekayasa khusus yang dimasukkan ke dalam peralatan masak yang mereka buat. Teknik dan bahan memiliki pengaruh besar pada hasil masakan Anda. Semakin baik kedua faktor ini, semakin merata peralatan masak Anda akan memanaskan makanan Anda. Selain itu, dapat mengurangi waktu pembersihan dan meningkatkan daya tahan. Penting untuk dicatat bahwa beberapa bahan, seperti tembaga, akan sangat dipengaruhi oleh harga barang mentah.

Merek

Beberapa nama merek lebih populer daripada yang lain di kalangan elit memasak, dan itu sangat penting. Sebagian besar daya tarik merek tertentu berasal dari rekam jejak mereka dalam membuat peralatan masak berkualitas tinggi. Saat Anda bekerja di dapur atau nama Anda dipertaruhkan saat memasak, Anda pasti ingin mendapatkan keamanan yang disertai dengan nama baik.

Set Peralatan Masak Termahal & Populer 2

Apakah Set Peralatan Masak Ini Cukup Mahal Untuk Anda?

Set peralatan masak selalu menjadi masalah investasi. Satu set panci dan wajan yang bagus sulit untuk diberi label harga, terutama jika Anda bangga menjadi jagoan di dapur. Apakah Anda penggemar tembaga atau baja tahan karat tidak masalah. Yang penting adalah Anda mencari satu set panci, wajan, dan tutup yang sesuai dengan dapur yang Anda miliki. Meskipun menghabiskan banyak uang untuk set peralatan masak selalu dianjurkan, tetap penting untuk diingat bahwa Anda harus melihat prioritas dapur Anda. Tidak ada yang namanya set peralatan masak universal, jadi jika Anda tidak yakin apa yang harus dibeli, bacalah set peralatan masak yang berbeda dan untuk apa mereka dibuat.

Pengerjaan Pengrajin

Sangat jarang melihat peralatan masak apa pun yang melibatkan barang-barang buatan tangan. Sampai titik tertentu, ini hampir seperti seni yang hilang. Namun, bukan berarti tidak bisa terjadi. Lebih sering daripada tidak, kerajinan tangan seperti ini akan mendapatkan harga premium dan hanya dapat ditemukan melalui dealer khusus. Karena itu, kami tidak memasukkan banyak dalam daftar ini karena mereka sangat eksklusif.

Berapa Set Peralatan Masak Khas?

Sementara elitis mungkin ingin menghabiskan ribuan dolar untuk peralatan masak, kenyataannya adalah Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk satu set biasa. Sebagian besar set peralatan masak yang akan Anda lihat akan membawa antara tiga hingga tujuh potong dan berharga antara $ 100 hingga $ 500, dengan $ 500 berada di sisi yang lebih mahal. Orang yang tidak membutuhkan banyak dapat dengan mudah meluncur dengan set $150, terutama jika Anda adalah penggemar baja tahan karat. (Bersalah!) Selain itu, penting untuk disadari bahwa Anda bisa menyelesaikan banyak masakan hanya dengan tiga panci. Jika Anda menginginkan kualitas, terkadang Anda dapat menghemat lebih banyak uang dengan membelinya satu per satu.

Peralatan Masak Termahal yang Bisa Anda Beli

Sekarang kita telah membahas mengapa dan bagaimana, mari kita bicara tentang apa yang diperlukan untuk membuat daftar peralatan masak paling mahal.

Baca Juga : 5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Berbelanja Peralatan Dapur

  • Set Peralatan Masak 24-Piece Inti Tembaga All-Clad – $3.799
  • Set Peralatan Masak 12-Piece Mauviel Copper M’200 – $2999
  • Set Peralatan Masak Hestan Copperbond 10-Piece – $2450
  • Hestan Nanobond 10-Piece Cookware Set – $2284
  • Perangkat Masak Premium Williams-Sonoma 19-Piece – $1899
  • Set Peralatan Masak Stainless Steel 3-Ply 3-Ply 17-Piece – $1499
  • Amoretti Brothers Hammered Copper Cookware Set 7-pcs dengan Tutup Standar – $1350